Berita

Menjaga kemajemukan dan stabilitas nasional menjelang Pilpres

Kamis Legi, 26 Juni 2014 11:02 WIB 894

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendesak capres cawapres Prabowo-Hatta dan Jokowi-Jusuf Kalla untuk menjaga stabilitas nasional dan kebhinekaan. HMI menegaskan kampanye hitam yang bisa memecah belah kemajemukan bangsa harus ditindak.

"Pilpres tidak boleh mengorbankan stabilitas nasional dan kemajemukan bangsa," ujar Ketua Umum HMI M Arief Rosyid Hasan di markas HMI.

Arief menambahkan Indonesia ke depan akan mengalami bonus demografi berupa peningkatan angkatan muda produktif. Untuk itu, Bangsa Indonesia akan ditentukan oleh kemampuan pemerintah untuk menjaga keharmonisan sosial.

"Maka dari itu kami meminta kepada capres dan cawapres berkomitmen untuk menyelamatkan demokrasi, ekonomi, dan mengutamakan pemuda," katanya.

Mengenai siapa calon yang tepat, HMI tidak ingin menitikberatkan pada salah satu capres. Pasalnya, kedua capres dan cawapres memiliki nilai positif dan negatif masing-masing.

"Jusuf Kalla dan Hatta Rajasa sama-sama bekas HMI dan mereka berdua memiliki peran penting di HMI," tuturnya. (Berita Kesbangpol/merdeka.com)