Berita

FORUM KOMUNIKSASI GENERASI MUDA KABUPATEN BANTUL

Jumat Kliwon, 1 Mei 2015 14:04 WIB 560

Bertempat di Aula Balaidesa Ringinharjo Bantul, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bantul menyelenggarakan acara  Forum Komunikasi  Politik (Forkom) bagi generasi muda di Kabupaten Bantul, yang dihadiri oleh lebih dari tujuh puluh orang dari Karangtaruna, Generasi Partai Politik, Mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan yang lainnya.

Bapak Mahmudi yang mewakili Bapak Sekretaris Daerah, sekaligus membuka acara, mengatakan bahwa pemerintah mengajak generasi muda untuk berpartisipasi secara aktif dalam pemilukada Kabupaten Bantul yang akan berlangsung beberapa bulan lagi.

Norma Sari, SH, M.Hum, pembicara dari akademisi mengatakan bahwa peran pemuda antara lain adalah; menunbuhkan etik dan moral tiap demensi kehidupan, memperkuat imtak dan ketahanan mental spiritual, meningkatkan kesadaran hokum, memperkuat wawasan kebangsaan, membangkitkan kesadaran tanggungjawab, hak dan kewajiban warganegara, meningkatkan sikap kritis lingkungan dan penegakan hokum, dan lain-lain.

Sementara pembicara dari KPU, Titik Istiyawatun Khasanah, SIP menjelaskan mekanisme pemilukada di Kabupaten Bantul, yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan diselenggarakan besuk pada hari Rabu, tanggal 09 Desember 2015. (Ud)