Berita

Aktivis 98: Jokowi Perwujudan Cita-Cita Reformasi

Kamis Kliwon, 21 Mei 2015 09:10 WIB 632

Organisasi yang menjadi wadah berkumpulnya aktivis 1998 menganggap Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan perwujudan dari cita-cita reformasi yang dinantikan selama 17 tahun. Di bawah kepemimpinan Jokowi saat ini pekerjaan rumah untuk mereformasi negara Indonesia seakan menemukan jalannya untuk diwujudkan.

Hal itu dikemukakan aktivis 1998 Universitas Indonesia dan Ketua Umum DPP Projo (Pro Jokowi) Budi Arie Setiadi, dalam jumpa pers di Cikini, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan, Jokowi berhasil menerjemahkan cita-cita reformasi dalam bentuk nawacita, dan hal itu hanya bisa dilakukan oleh pemimpin yang tidak terikat rezim orde baru.

"Perlu waktu 17 tahun untuk percaya ada pemimpin yang mampu menjalankan agenda reformasi. Dan itu bisa kita temukan pada sosok Jokowi," katanya.

Arie menegaskan, bagi siapapun pihak atau segelintir elite yang ingin menjatuhkan Jokowi meskipun pemerintah baru berjalan enam bulan, bisa disebut sebagai pihak yang anti reformasi. "Persoalan sekarang ini juga persoalan elite. Kami mengimbau peringatan 21 Mei ini kita kembalikan ke jalan reformasi," ujarnya.

Pada peringatan 17 tahun reformasi ini, Arie ingin mengajak siapapun yang percaya kepada semangat reformasi bahwa masih ada optimisme untuk mengubah bangsa ini menjadi lebih baik. (Berita Kesbangpol/beritasatu.com)