Berita

KANTOR KESBANGPOL MENYELENGGARAKAN PENDIDIKAN WAWASAN KEBANGSAAN

Kamis Legi, 11 Juni 2015 20:12 WIB 841

Bertempat di  Balaidesa Karangtengah, Imogiri, pada hari Rabu, tanggal 10 Juni 2015 yang lalu Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bantul, menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan, yang diikuti oleh sekitar 50 orang, yang terdiri dari generasi pemuda dan tokoh masyarakat di wilayah kecamatan Imogiri.

Sebenarnya pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung pagi sampai siang, tapi karena pada paginya tempat tersebut digunakan untuk acara lain, maka diputuskan dilaksanakan pada siang hari sampai sore, yaitu dimulai jam 12,30 sampai dengan  jam 17.00 WIB.

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Bantul, Ir. Ag. Sumasriyana, M.Si, sekaligus mewakili Bupati Bantul membuka acara, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang kebijakan Kantor Kesbangpol dalam pemantapan wawasan kebangsaan.

Pembicara yang kedua adalah Doktor Kus Edi, yang memberikan materi dengan tema Aktualisasi Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, dan sebagai pembicara yang terakhir adalah Kapten Arh. Asil Harjanto dengan tema materi yang diberikan adalah Kebinekaan Dalam Bingkai NKRI. (Ud)