Berita

Kunjungan Dewan Riset Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara

Kamis Pon, 10 Desember 2015 09:04 WIB 717

Belum lama ini Kantor Kesbangpol Kabupaten Bantul menerima kunjungan dari Dewan Riset Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara yang bertujuan silaturahmi dan sharing tentang kegiatan-kegiatan yang berjalan di Kantor Kesbangpol Kabupaten Bantul.

Rombongan Dewan Riset Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara dipimpin oleh Sarkowi V Zahry, S.Hut, MM dan diterima oleh Kasi Kewaspadaan dan Ketahanan Nasional Kantor Kesbangpol Kabupaten Bantul, Umardani, SH, MM.

Dijelaskan oleh ketua rombongan bahwa Dewan Riset Daerah merupakan lembaga yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara dengan dasar Permendagri yang anggotanya terdiri dari tokoh masyarakat ormas, orsos, tokoh agama, akademisi dan aparat pemerintah yang anggarannya berada di Badan Kesbangpol Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kegiatan Dewan Riset Daerah adalah melakukan kajian, saran dan rekomendasi ke Bupati berkaitan dengan permasalahan keamanan, ketertiban, sosial kemasyarakatan ditinjau dari segi ilmiah dan digunakan sebagai bahan kebijakan dari Bupati. Dengan demikian tugas-tugas Dewan Riset Daerah bersinergi dengan kegiatan Badan Kesbangpol Kabupaten Kutai Kartanegara dalam bidang FPK, FKDM, FKUB dan Kominda. (Ud)