Berita

PENDIDIKAN WAWASAN KEBANGSAAN BAGI GURU TK DAN SD DI BANTUL

Jumat Legi, 18 Desember 2015 14:43 WIB 586

Dalam rangka mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada nilai Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, maka Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan Workshop Pendidikan Wawasan Kebangsaan kepada guru-guru TK dan SD di Kabupaten Bantul.

Workshop pendidikan wawasan kebangsaan tersebut dilaksanakan selama dua hari berturut-turut yaitu hari rabu dan kamis, tanggal 16 dan 17 Desember 2015, bertempat di Gedung KPRI Kesehatan, Jebugan Bantul. Dimulai dari jam 07.30 sampai dengan selesai. Workshop diikuti oleh 50 orang guru TK dan SD setiap harinya.

Sebagai pembicara dalam workshop tersebut adalah DR Kus Edi Sartono, M.SI dengan judul materi; "Reaktualisasi Pancasila dan UUD 1945 dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara", dan Kapten Inf. Abdul Rohmad, dengan judul materi; "Bhineka Tunggal Ika dalam Bingkai NKRI". (Ud)