Berita

Koordinasi Konseling dan Penertiban Pelajar Yang Bolos Sekolah

Jumat Legi, 22 Januari 2016 07:48 WIB 992

Pada hari Kamis tanggal 21 Januari 2016 jam 08.00 di ruang rapat Kantor Kesbangpol Kabupaten Bantul, dilaksanakan rapat koordinasi tentang rencana akan diselenggarakannya penertiban terhadap para pelajar di wilayah Kabupaten Bantul yang kedapatan tidak masuk sekolah dan keluyuran di tempat wisata atau nongkrong di warung, bahkan tidak sedikit pula yang justru bermain game di warnet.

Untuk mencegah dan menanggulangi hal seperti itu Kantor Kesbangpol Kabupaten Bantul bersama instansi terkait yang tergabung dalam tim seperti, Dinas Pendidikan Dasar, Dikmenof, Kemenag, Kantor Pora, Polres, Polisi Pamong Praja merencanakan operasi bersama dalam waktu dekat ini.

Dalam pelaksanaannya tim juga akan mengajak serta trantib dari kecamatan dan Polsek di mana operasi penertiban pelajar tersebut akan dilaksanakan.

Bagi pelajar yang kena operasi akan diberi bimbingan dan peringatan yang menghadirkan guru pembimbingnya di sekolah. Selanjutnya pelajar tersebut diserahkan ke sekolah untuk dibimbing lebih lanjut oleh guru pembimbing. (Ud)