Berita

RAPAT KOORDINASI LOMBA UPACARA SISWA SEKOLAH DI BANTUL TAHUN 2016

Jumat Pahing, 12 Februari 2016 07:42 WIB 738

Kembali tahun 2016 ini Kantor Kesbangpol Kabupaten Bantul akan menyelenggarakan kegiatan lomba upacara  bagi anak sekolah. Bertempat di ruang rapat Kantor Kesbangpol  pada hari Kamis tanggal 11 Februari 2016 jam 09.30 WIB,  diselenggarakan rapat koordinasi tentang pelaksanaan lomba upacara siswa sekolah di sekolah masing-masing.

Kantor Kesbangpol dalam lomba upacara ini bekerjasama dengan instansi terkait, seperti; Dikdas, Dikmenof, Kemenag, Kantor Pemuda dan Olahraga, Polres Bantul, Kodim0729 Bantul dan Bagian Protokol Kabupaten Bantul.

Ada beberapa pokok masalah yang dibahas dalam rapat koordinasi tersebut, antara lain adalah;

  1. Peserta lomba upacara terdiri dari siswa SD, siswa SMP dan siswa SMA atau yang sederajat yang mewakili masing-masing Kecamatan di Kabupaten Bantul.
  2. Penunjukan personil dari masing-masing instansi untuk menjadi anggota Tim Juri Lomba Upacara tingkat eks Tuti maupun tingkat Kecamatan
  3. Kriteria tentang penilaian dari lomba upacara diberikan oleh Kantor Kesbangpol yang terdiri dari 10 kriteria. Ada 2 tambahan criteria, yaitu koor dan pembaca teks Pancasila.
  4. Karena kegiatan lomba upacara ini sifatnya pembinaan, maka diharapkan Kecamatan mengirimkan wakil sekolah yang tahun kemarin belum menang.
  5. Sebelum kegiatan dilaksanakan akan ada pembinaan tentang kriteria penilaian dan akan diberikan buku panduan sebagai panduan dalam lomba upacara.

Demikianlah kurang lebih hasil dari rapat koordinasi tentang lomba upacara siswa di sekolah. (Ud)