Berita

KESBANGPOL MELAKUKAN OPERASI PENERTIBAN TERHADAP SISWA YANG BOLOS SEKOLAH

Kamis Pon, 18 Februari 2016 08:20 WIB 640

Pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2016 kemarin Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik bekerjasama dengan beberapa instansi terkait, seperti; Dinas Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal, Satuan Polisi Pamong Praja, Kantor Pemuda dan Olah Raga, Polres, Kemenag, UPT Kecamatan Sedayu dan Kasihan, serta Polsek Sedayu dan Kasihan, melakukan operasi bersama terhadap pelajar yang kedapatan bolos sekolah.

Tim dibagi menjadi dua kelompok, yang pertama beroperasi di wilayah kecamatan Sedayu, dan yang kedua beroperasi di wilayah kecamatan Kasihan. Tim berkumpul di Kantor Kesbangpol dan setelah melakukan rapat singkat kemudian berangkat menuju lokasi masing-masing sekitar jam 09.00 WIB.

Tim pertama di wilayah kecamatan Sedayu tidak menemukan pelajar yang keluyuran pada saat  jam belajar, sementara tim yang kedua di wilayah kecamatan Kasihan berhasil menjaring sejumlah 23 pelajar yang kedapatan tidak berada di sekolah pada saat jam pelajaran, 16 orang siswa SLTA dan 6 orang siswa SLTP.  Mereka justru asyik berada di warung kopi, bahkan sebagian lagi ada di warnet sedang main game.

Pelajar yang mbolos di saat jam pelajaran sekolah tersebut kemudian diberi pengarahan oleh anggota tim, disuruh membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi, selanjutnya diserahkan kembali ke sekolah melalui guru pembimbing sekolah masing-masing. (Ud)