Berita

Lagi Anggota Eks Gafatar Kembali Ke Bantul

Kamis Kliwon, 25 Februari 2016 14:35 WIB 727

Hari Rabu tanggal 24 Februari 2016 Kantor Kesbangpol kembali menerima pengungsi warga eks Gafatar yang kembali ke kampungnya di kabupaten Bantul.  Kali ini merupakan gelombang  yang keempat.  Jumlahnya pun relatif  hanya sedikit, hanya ada 3 Kepala Keluarga yang terdiri dari 12 orang dari dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Sewon dan Kecamatan Dlingo.

Sebelumnya mereka, warga eks Gafatar tersebut dijemput di Youth Center Sleman oleh tim penjemputan yang terdiri dari Polres, Kodim, Pol PP, Dinas Perhubungan dan Kantor Kesbangpol, kemudian dibawa ke aula Kantor Kesbangpol Kabupaten Bantul, untuk diberi pengarahan dan penjelasan seperlunya.

Pengarahan diberikan dari Polres dan Kepala Kantor Kesbangpol yang mewakili Pemerintah kepada warga eks Gafatar. Dalam arahannya Kepala Kantor menganjurkan agar para warga eks Gafatar tersebut bisa kembali pada kehidupan yang sebelumnya. Mau bergaul dan bersosialisasi dengan warga kampung yang lainnya. Jangan bertingkahlaku yang aneh-aneh. Berpikiran cerdas dalam bergaul, sehingga tidak mudah dibohongi lagi. (Ud)