Berita

FPK Kota Cimahi silaturahmi ke Bantul

Kamis Pahing, 23 Maret 2017 15:28 WIB 543

foto

Pada Hari Kamis, 23 Maret 2017 bertempat di Gedung Induk Lantai III Komplek Parasamya Kabupaten Bantul, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bantul dan Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bantul Bp. Wijaya Tunggali, ST, MT menerima kunjungan kerja dari FPK dan Kantor Kesbangpol Kota Cimahi.

Rombongan dari Cimahi terdiri dari Ketua TP PPK Kota Cimahi, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Cimahi dan Pengurus FPK Kota Cimahi. Pada kesempatan ini Kepala Kesbangpol Kota Cimahi Bp. Totong Sholehudin menyampaikan bahwa “di Kota Cimahi ada 24 etnis namun baru 17 etnis yang tergabung dalam FPK”

Kepala Kesbangpol Kabupaten Bantul menyampaikan “ FPK sebagai perekat NKRI, misi dan setting goalnya adalah tetap NKRI”.

Sedangkan Ketua FPK Kabupaten Bantul menyampaikan  bahwa FPK harus mempunyai peran serta dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang muncul dengan mengedapankan kearifan local.

kegiatan ini menjadi ajang tukar informasi terkait dengan pembauran kebangsaan bagi Kota Cimahi dan Kabupaten Bantul. (sp)