Berita

BUPATI BANTUL MEMBUKA PEMILOS SERENTAK BAGI SMA/SMK/MA DI KABUPATEN BANTUL

Kamis Kliwon, 7 September 2017 13:11 WIB 424

foto

Pada hari kamis, 07 September 2017 betempat di SMA N 2 Bantul Pukul 07.30 WIB telah dilaksanakan apel pemilos serentak bagi SMA/SMK/MA di Kabupaten Bantul dengan Pembina apel Bupati Bantul Drs. H. Suharsono.

apel diawali dengan laporan penyelenggara oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. bantul Stephanus Heru Wismantara, SIP, MM. Dalam laporannya Kepala Kantor menyampaikan bahwa kegiatan pemilos ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk memberikan pendidikan demokrasi bagi siswa sebagai pemilih pemula dalam kegiatan pemilihan umum dengan harapan para siswa memahami arti penting dari pemilihan umum, sehingga kedepan siswa sebagai pemilh pemula bisa mengambil peran aktif dalam setiap tahapan  pemilihan umum. dengan demikian hal ini juga akan berimplikasi pada meningkatnya angka partisipasi pemilih dalam pemilihan umum.

sedangkan dalam sambutannya Bupati Bantul mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi bangsa saat ini sudah komplek untuk itu harus dijawab dengan hadirnya kepemimpinan baru, kepemimpinan yang berkarakter. beliau berharap keberadaan OSIS akan mampu menjadi kawah candradimuka untuk membangun kepemimpinan baru yang berkarakter.

Pelaksanaan pemilos serentak ditandai dengan penyematan tanda pengenal bagi Panitia pemilihan Osis (PPO), Panitia Pengawas Pemilos (Panwaslos) serta Ketua KPPS oleh Bupati Bantul dan pelepasan balon demokrasi oleh Ketua KPU DIY.(SP)