Berita

FORUM KERUKUNAN UMAT BERAGAMA (FKUB) KAB. BANTUL AUDIENSI KE KAPOLRES

Jumat Pon, 2 Februari 2018 10:50 WIB 438

foto

Pada hari Kamis, tanggal 01 Februri 2018 Forum kerukunan Umat beragama (FKUB) Kabupaten Bantul melaksnakan audiensi kepada Kapolres dan Bupati Bantul di Aula Polres Bantul.

Pada kesempatan tersebut hadir Bupati Bantul, Kapolres Bantul, Dandim Bantul, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bantul serta Pengurus FKUB Kabupate Bantul .

Audiensi ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan diri kepengurusan FKUB Kab. Bantul masa bhakti 2018 – 2023. Kesempatan ini sekaligus juga dibicarakan tentang permasalahan permasalahan kerukunan di Bantul yang sedang berkembang dan upaya upaya yang harus dilakukan kedepannya.

“ selama legalitas suatu agama diakui, maka kita wajib menghormatinya”  demikian ditegaskan oleh Bupati Bantul dan Dandim Bantul Letko Yuswanto Mengatakan bahwa” semua permasalahan adalah karena adanya mis komunikasi”.

Dalam hal kerukunan umat beragama diperlukan sinegisitas dari semua pihak baik itu Pemerintah Daerah, Polri, TNI, FKUB (tokoh-tokoh Agama), Masyarakat dan ormas . sehingga dalam pertemuan ini muncul wacana agar komunikasi dalam hal kerukunan harus  sering dilakukan dengan melibatkan semua elemen diatas dalam rangka mengurangi permasalahan dan memperkuat kerukunan. (SP)