Berita

DIALOG POLITIK MEMBANGUN DEMOKRASI DARI DESA

Kamis Legi, 26 November 2020 14:14 WIB 162

foto

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik melaksanakan kegiatan Dialog Politik dengan tema Membangun Demokrasi Dari Desa yang pada malam ini dilaksanakan di Balai desa Jambidan Kecamatan Banguntapan Kabupaten bantul, Acara dibuka oleh kepala Badan kesatuan bangsa dan Politik Kabupaten Bantul, dalam hal ini diwakili oleh kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan ibu Sri Supriatini, SH., M.Hum.

Sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut Bapak Bambang Eka Cahya Widodo, S.IP., M.Si. Dosen Fisipol Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Juga mantan anggota Bawaslu RI periode 2008 sampai 2012. Selanjutnya ibu Surotun, SH, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bantul, dan yang terakhir ibu Musnif Istiqomah, S.Pdi, Anggota Komisi Pemilihan Umum yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia.

Dalam penyampaiannya perlu diingat bahwa biaya Pilkada sangat mahal ditengah pandevi Covid-19 ini dan menjadi tugas yang sangat berat bagi petugas penyelenggara, maka partisipasi masyarakat dengan mendatangi TPS sesuai jadwal waktu yang telah ditentukan petugas menjadi salah satu indikator keberhasilan penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan Protokol Kesehatan. (na)