DIALOG FKUB DI KAPANEWON DLINGO

Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Badan  Kesatuan Bangsa kembali menyelenggarakan Dialog FKUB Kapanewon yang ke 13 kalinya yang diselenggarakan  di Kapanewon Dlingo
Acara dibuka oleh bpk. Supriyanta SSTP, Kabid Kesbangpol Kabupaten Bantul mewakili Kaban Kesbangpol Kabupaten Bantul dengan menghadirkan Narasumber :
 Dr Imam Muhsin, M.Ag dengan materi Islam dan Moderasi Beragama, Bapak  M.Hanafi, S.Ag., M.Si. Kepala KUA Kapanewon Dlingo materi Ikhtiar Toleransi dengan membangun kerukunan antar umat beragama, Bapak Drs. Fauzi , Ketua FKUB Kapanewon Dlingo dengan materi Kerukunan beragama di Kapanewon Dlingo
Kegiatan ini  dihadiri oleh Panewu Dlingo, Panewu Anom,  tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se kapanewon Dlingo sejumlah 40 Orang.
Dalam sambutannya Panewu Dlingo bapak Agus Jaka Sunarya SE, menyampaikan sebagai berikut: 
Ucapan selamat datang kepada Bapak Ibu dari Kesbangpol sebagai penyelenggara kegiatan ini, para narasumber yang akan memberikan materi dan Bapak/Ibu peserta dialog, pada pagi hari ini kita panjatkan puji syukur atas Rahmat Tuhan YME kita diberikan kesehatan bisa berkumpul disini dalam rangka dialog Kerukunan umat beragama Kapanewon Dlingo, perlu kita ketahui keadaan di Kapanewon Dlingo cukup kondusif dan saling toleransi antar umat beragama, selanjutnya kami ucapkan sekali lagi terimakasih atas terselenggaranya dialog ini dan perlu kami sampaikan bahwa kemaren kegiatan FKUB sempat tersendat karena Covid 19,  Alhamdulilah sekarang dari .pandemi menuju endemi kegiatan kami mulai lagi, saya kira untuk menyingkat waktu kami cukupkan sekian dulu dan kami mohon maaf tidak bisa membersamai karena menghadiri  peresmian perbaikan jalan Dlingo Piyungan,  sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan selamat mengikuti kegiatan ini.
Kegiatan selanjutnya,  penyampaian  materi dari ketiga narasumber, kemudian dilanjutkan dialog yang dimoderatori oleh BPK FX. Djuwaris dari Pengurus Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupayen Bantul  yang sangat interaktif.