FORUM KOMUNIKASI ORGANISASI KEMASYARAKATAN TA. 2022

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bantul mengadakan giat Forum Komunikasi Organisasi Kemasyarakatan Tahun Anggaran 2022 yang bertempat di Resto Jawi, Glondong Kalurahan Tamantirto Kapanewon Kasihan Bantul dengan tema “Aktualisasi Peran Organisasi Kemasyarakatan dalam Menjaga Kerukukan dan Toleransi di Kabupaten Bantul”, acara di buka langsung oleh Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Bantul bapak Suparmadi, S,IP., M.Si didampingi Kabid Poldagri dan Ormas Bapak Ambar Sutadi, SH., MH serta Analis Kebijakan Ahli Muda Sub Koordinasi Organisasi Kemasyarakatan Nur Albait, SE dan staf Bakesbangpol Kabupaten Bantul.

Sebagai nara sumber H. Fariq Nur Rokhim, SHI., MA dari Kementerian Agama selaku Kasi Bimas Islam dengan judul materi “Penguatan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan Bagi Penyuluh Agama Islam Melalui Model Keberagaman Intersubyektif”. Selanjutnya nara sumber dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Bantul ibu Luk luk Rofiqul Huda, SH, dengan materi “Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan di Kabupaten Bantul”, beliau memaparkan bagaimana peran serta kejaksaan Negeri kabupaten Bantul yaitu menjaga keamanan dan ketertiban Umum serta termasuk dalam pengawasan Organisasi Kemasyarakatan.

Acara ditutup dengan dialog dan tanya jawab dari narasumber dan peserta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (na)