KEMAH BUDAyA UNTUK PENGUATAN PEMBAURAN KEBANGSAAN

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bantul bersama Tim Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bantul kembali melaksanakan kegiatan Kemah Budaya Untuk Penguatan Kebangsaan ketiga kalinya setelah melaksanakan di Desa Wisata Batik Giriloyo Imogiri dan Desa wisata Jamu Kiringan Canden Jetis Bantul, dengan diikuti 50 peserta dari Propinsi Gorontalo, Sulawesi tenganh, Sulawesi Utara , Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Banten, Maluku, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Bali,  Nusa tenggara Barat dan Tim Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bantul.

Pelaksanaan kegiatan kali ini dilaksanakan pada hari Selasa, 12 September 2023 di Joglo Semar Desa Wisata Krebet, Sendangsari, Pajangan, Bantul dengan dibuka oleh Wakil Bupati Bantul, Bapak Joko B Purnomo. 

Pada kesempatan kaii ini beliau mengatakan bahwa Politik tidak bisa mempersatukan  diantara kita, namun yang bisa mempersatukan adalah Kebudayaan, kegiatan seperti inilah yang bisa mempersatukan kita dengan menghadirkan pelajar dari berbagai propinsi untuk berbaur menjadi satu, satu kesatuan dalam ikatan berdasarkan Ideologi Pancasila.

Selanjutnya Bapak Stefanus Heru Wismantara dalam sambutannya bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, akan tetapi dalam rangka menyongsong Indonesia Emas, Adik adik saat ini akan menggantikan kita kita di masa depan sebagai Generasi Z yang akan mengganti kendali Negara Kesatuan Republik Indonesian yang kita cintai dan kita banggakan. 

Kegiatan selanjutnya menghadirkan Narasumber Bapak Dr. Sumaryono dari Akademisi dengan Materi Akulturasi Budaya     dan Bapak Ade Putranto dengan materi Satukan Negeri Lewat Komunikasi

Kegiatan selanjutnya dilaksanakan hari Rabu 13 Septemberb 2023 dengan materi kegiatan Teori dan Praktek membatik di Media Kayu dan Kegiatan Mocopat.