OLIMPIADE PANCASILA

Hari ini Kegiatan Olimpiade Pancasila bagi Siswa/Siswi SMA/SMK/MA dan sederajat se Kabupaten Bantul diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bantul di Pendopo Manggala Parasamnya, Pemda II, Manding Bantul.

Kegiatan ini diikuti oleh Siswa/Siswi  24 sekolah SMA/SMK/MA  Sederajat se Kabupaten Bantul' dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati sekaligus memberikan pengarahan dan membuka kegiatan tersebut.

Selanjutnya dilaksanakan babak penyisihan olimpiade bagi 23 Siswa sekolah dan 1 sekolah, SMA Negeri  1 Pajangan mengundurkan diri karena suatu hal.  Dalam babak penyisihan siswa/siswi yang mengikuti dari perwakilan sekolah mengerjakan  sebanyak 75 soal secara online dengan batasan waktu 45 menit, kemudian hasil penilaian  diranking 9 besar untuk maju ke babak selanjutnya besuk hari Minggu 22 Oktober 2023 mulai Jam 09.00 WIB sampai dengan selesai. Adapunn 9 besar yang masuk ranking adalah:

 1. SMA Ali Maksum 

2. SMA N 1 Sewon

3. SMA N 1 Jetis

4. SMA N 2 Bantul

5. MA Ibnu Qoyim Putra

6. SMK N 1 Sedayu

7. SMA N 1 Banguntapan

8. SMA Muh. Bantul

9. SMA N 2 Banguntapan

Kemudian hari Minggu dilaksanakan Semi Final dan Final untuk mengambil juara 1, 2 dan 3 tempatn di Pendopo Parasamnya, Pemda II, Manding, Bantul mulai jam 09.00.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat memotifasi para siswa/siswi untuk lebih giat belajar dan lebih memperdalam wawasan kebangsaan , nilai luhur Pancasila serta melatih Siswa/Siswi secara mandiri dan bertanggungjawab.