PENYULUHAN WAWASAN KEBANGSAAN DI PENDOPO MANGGUNG

Padukuhan Kowen II.

Hari ini Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik Kabupaten Bantul  menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan  di Pendopo Manggung, Pedukuhan Kowen II, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bantul, Bapak Supriyanta, SSTP menyampaikan sbb:

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Permendagri Nomor: 71 Tahun 2012 tentang Pedoman Pendidikan Wawasan Kebangsaan, di kabupaten bantul sendiri dilaksanakan dengan berbagai macam kegiatan dan salah satunya adalah Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, menghadapi Indonesia emas tahun 2045 nasib bangsa ada di tangan para generasi z sebagai generasi penerus yang akan memberikan warna bangsa ini.

Kegiatan Penyuluhan ini menghadirkan 2 narasumber yaitu  :

1. Bpk H. Subkan Nawawi ( Wakil ketua DPRD Kabupaten Bantul), beliau menyampaikamn agar masyarakat bisa memahami  Wawasan kebangsaan, dan menghargai perjuangan para pahlawan dalam memperebutkan Kemerdekaan indonesia, mempererat kesatuan dan persatuan bangsa yang terdiri dari berbagai Suku, budaya Ras dan bermacam macam agama.

2. Kapt, Inf, Sugiharto ( Wadanramil Kapanewon Sewon) dengan paparan Pancasila sebagai Dasar dan Falsafah Hidup Bangsa.

Acara selanjutnya sesi dialog, tanya jawab yang dimoderatori oleh Bpk. Dinar S.Pd kemudian ditutup dengan doa bersama sama menurut agama masing masing.