RAKOR PERSIAPAN PELAKSANAAN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

Rapat Koordinasi persiapan Upacara hari Lahir Pancasila dilaksanakan pada hari Selasa, 23 Mei 2023 Jam 109.00 WIB di Gedung indul lantai III Parasamnya Pemda Kab Bantul yang dihadiri oleh Perwakilan Kodim 0729 Bantul, Polres Bantul, Sat POL PP Kab Bantul, Dikpora, PMI, Dikmen, Dinas Perhubungan, 

Rapat Dipimpin oleh Bapak Supriyanya, SSTP Kepala Bidang Kesatuan Bangsa dan Bapask Didik Warsito, Asisten Bidang  Pemerintahan Kabupaten Bantul.

Adapun hasil keputusan rapat sebagai berikut: sesuai dengan instruksi pusat bahwa Upacara dimulai puku; 07.00 sd 07.45, kemudian Jajaran tamu undangan,  Forkopimda dan Kepala OPD langsung menuju Gedung Induk Parasamya  a untuk menyaksikan jalannya upacara tingkat Nasional melalui You Tube ataupun siaran langsung lewat TV, kepada Kominfo dan Bagian Umpro untuk mempersiapkan perlengkapan..

Setelah Upacara dari pusat selesai, Presiden memberikan arahan kepada Paskibraka se indonesia secara Virtual, Kabupaten Bantul mengundang Paskibraka dan pendamping 85 orang,  jam 08.00 di Pendopo Parasmya untuk menerima arahan Presiden.

Agenda Penyelenggaraan Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 dengan tema  “GOTONG ROYONG MEMBANGUN PERADABAN DAN PERTUMBUHAN GLOBAL”  Tehnis Upacara sebagai berikut:

1. Komandan Upacara dan cadangan dari Kodim  0729 Bantul

2. Perwira Upacara : Polres Bantul, Cadangan: Badan Kesbangpol kabupaten Bantul.

3. Pembawa Acara dan Cadangan dari Subag Protokol

4. Pengibar Bendera dan Cadangan dari Sat Pol PP Kabupaten bantul

5. Pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Cadangan dari Dishub Bantul

6. Pembaca Doa dan Cadangan dari Kantor Kemenag Kabupaten Bantul.

7. Paduan Suara dari Pemda Kabupaten bantul

8. Komandan Kompi: Kodim 2 personil,  Polres 2 personil, Pol PP 1 personil dan Dishub 1 personil

9. Kelengkapan Upacara Tenda, Meja Kursi snack disediakan Bagian Umpro, Sound System dari Kesbangpol

10. Peserta Upacara: ASN dengan Pakaian Korpri Lengkap, Ormas denganAtribut masing masing dan Pemuda Lintas Agama, Karangtaruna, FPRB dan Linmas se Kapanewon Bantul.

Demi suksesnya Upacara, Gladi Bersih dilaksanakan hari Rabu, 31 Mei di Lapangan Paseban, Bantul dengan menghadirkan personil yang akan menerima Seremonial Petugas Sensus Penduduk dari BPS pada hari H Upacara.   “PD”