UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA TAHUN 2023

Pemerintah Kabupaten Bantul menyelenggarakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95 di Lapangan Trirenggo Bantul,  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bantul sebagai leading sektor.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023  hari ini,  dimulai  jam 07.30 sd 09.00 WIB dengan tema “BERSATU MEMAJUKAN INDONESIA”

Kegiatan ini diikuti oleh ASN seluruh OPD se Kabupaten Bantul, BUMN dan BUMD, Perwakilan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bantul, LSM, Ormas Paksikaton dan Tim Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bantul dengan memakai Pakaian Adat Masing Masing Daerah. 

Dalam tenda kehormatan dihadiri oleh Jajaran  Forkopimda ( Bupati, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Komandan Kodim, Kapolres ), Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Agus Budi Raharja, SKM, M.Kes, Asisten Administrasi Umum Ir Pulung Haryadi, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul, Kepala BPN Kabupaten Bantul Ketua/Wakil Ketua Penggerak PKK, Ketua Persit Kartika Candra Kirana,  Ketua Bhayangkari,  Kepala OPD masing masing Dinas Instansi beserta Kepala BUMB Kabupaten Bantul.

Bertindak selaku Inspektur Upacara; Bupati Bantul.

Pewira Upacara : Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten bantul, Drs. Isdarmoko, M.Pd., MM..

Komandan Upacara,: Aditya Oktafian Susilo,  SMK N 1 Bantul

Komandan Kompi 1, Rayhan Putra Aryadi, SMAN 1 bambanglipuro

Komandan Kompi 2: Derry Surya Setiawan, SMA N 1 Bambanglipuro

Komandan Kompi 3 : Nur Ikhsan, SMA N 2 Bantul

Komandan Kompi 4: Dhafa Bintang Ramadhan, SMK N 1 Bantul

Pengibar Bendera: Rian Ragil Pamungkas( SMA N 1 Jetis ) Anggit Sasmita Wijaya ( SMA N 1 Sanden ) Naufal Sidna ( SMA N 1 Pajangan )

Pembaca Pembukaan UUD 1945 :Daffa Rifki Haidar (SMK N 1 Bantul )

Pembaca Konggres: Sherly Aulia Puspita, SMA N 2 Bantul

Dalam memperingati Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95 ini seluruh petugas dilaksanakan oleh Siswa Siswi SMA/SMK/MA Sederajat se Kabupaten Bantul yang tergabung dalam Pelajar Purna Paskibraka Indonesia tahun 2023. sedangkan petugas koor dari SMA N 1 Pajangan. 

Upacara diakhiri dengan pembacaan Doa kemudian Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa upacara telah selesai, dilanjutkan pembubaran pasukan oleh Komandan Upacara.

Selama dalam  kegiatan Upacara, berjalan dengan tirtib, aman dan terkendali.