PENGANUGERAHAN JUARA LOMBA UPACARA SEKOLAH TINGKAT SD/MI, SMP/MIN. SMA/SMK/MA SEDERAJAT SE KABUPATEN BANTUL TAHUN 2023

ROSS INN Hotel

Penganugerahan lomba upacara sekolah dilaksanakan hari ini, Selasa, 17 Oktober 2023 pukul 13.00 WIB sd selesai di Ross Inn Hotel.

Kegiatan ini dibuka oleh BPK Heru Wismantara dihadiri  Wakil Bupati Bantul, Panewu se Kabupaten Bantul atau yang mewakili, Kepala Sekolah tingkat SD/SMP/SMA sederajat atau yang mewakili dan Juri Lomba Upacara dari Dinas Instansi: Sat Pol PP, Dikpora, Dikmen, Kodim, Polres. Kemenag dan Purna Paskibraka.
Dalam sambutannya BPK Heru Wismantara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bantul menyampaikan :
Ucapan terimakasih atas kehadirannya Bpk Wakil Bupati para juara lomba dalam hal ini diwakili oleh Bapak/Ibu Kepala Sekolah dan Bapak/Ibu Panewu SE Kabupaten Bantul atau yang mewakili, 
Sekal lagi saya ucapkan selamat kepada para juara lomba hal ini diwqkili oleh bapak ibu guru, saya berharap kejuaran ini bukan hanya sampai disini saja, semoga hingga tertanam sampai akhir hayat, karena semangat para anak didik dalam upacara akan membentuk mental, kepribadian dan disiplin yang akan membentuk karakter mereka, dan anak didik saat ini yang akan menggantikan kita 20 tahun kedepan  sebagai generasi Z. 

Selanjutnya dalam Pengarahan wakil Bupati Bantul menyampaikan 
Ucapan selamat siang salam sehat dan shalom om swastiatu salam kebajikan , yang terhormat, bapak/ibu Panewu atau yang mewakili, bapakibu kepala sekolah atau yang mewakili, mohon maaf bapak bupati tidak bisa membersamai bapak ibu untuk membagikan hadiah dan mewakilkan saya, saya ucapkan terimakasih kepada Kesbangpol yang telah menyelenggarakan lomba upacara ini, dan bisa menumbuhkan semangat juang peserta didik untuk berdisiplin dalam upacar yang nantinya bisa disiplin dalam berbagai hal, sebagai warga negara, dll .
Upacara adalah rangkaian tindakan yang disusun dengan tatanan yang menyangkut aturan tanda simbul yang berorientasi pada aturan kebesaran tertentu yang menggemakan kebesaran tertentu dengan tujuan peristiwa yang penting.
Kalau kita mengadakan upacara itu merukana upaya tujuan yang mencakup nilai disiplin dan kerjasama yang mewujudkan rasa tanggung jawab , kejuaraan ini saya harap hanya sebagai pemacu / motifasi anak didik, dan jangan hanya dijadikan rutinitas lomba upacara tetapi yang berinovasi, jangan hanya sekolah tetapi instrukturnya juga diberi reward sebagai penghargaan, sekali lagi kami ucapkan kepada bapakibu kepala sekolah yang mengikutsertakan anak didik untuk mengikuti lomba ini.
Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada bapak ibu menjadi juara dalam lomba ini dan tak lupa saya juga ucapkan terimakasih kepada bapakibu Panewu. 


Acara dilanjutkan dengan penganugerahan juara lomba upacara yang diserahkan oleh Bapak Wakil Bupati Bantul kepada para juara dimulai dengan juara tingkat SD/Mi dan sederajat dengan juara sebagai berikut:

1. Juara 1 SD Negeri Bendosari Kapanewon Jetis

2. Juara II SD N Bungkus, Kapanewon Kretek

3. Juara III SD Muh. Jogodayoh Kapanewon Bambanglipuro

4. Juara Harapan I SD N Kalidadap

5. Juara Harapan II SD N Srandakan 1

6. Juara Harapan III SD N Mangunan

Juara Tingkat SMP/MI dan Sederajat :

1. Juara 1 SMP N 1 Pleret

2. Juara II SMP N 2 Bambanglipuro

3. Juara III SMP N 1 Sanden

4. Juara Harapan 1 SMP N 1 Dlingo

5. Juara Harapan II SMP N 2 Imogiri

6. Juara Harapan III SMP Pangudi Luhur Sedayu

Juara Tingkat SMA/SMK/MA dan sederajat :

1. Juara 1 SMA N 1 Sanden

2. Juara II MAN 1 Bantul

3. Juara III SMA N 1 Sedayu

4. Juara Harapan 1 SMA N 1 Pundong

5. Juara Harapan II SMK N 1 Pandak

6. Juara Harapan III SMA N 1 Pajangan