PENGUATAN WAWASAN KEBANGSAAN

Pada hari Rabu, 10 Januari 2023, Balai Pemasyarakatan Kelas 2 Wonosari bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bantul  melaksanakan kegiatan Penguatan Wawasan Kebangsaan bagi warga binaan Balai Pemasyarakatan yang berdomisili di Kabupaten Bantul  sebanyak 23 orang, bertempat di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bantul Jl. Bantul KM 7.5 Cepit Pendowoharjo Bantul. 

Warga Binaan yang mengikuti kegiatan ini dari Balai Pemasyarakatan kelas 2 Wonosari,  merupakan Narapidana yang sebelum menjalani bebas murni  mendapatkan  Pembebasan Bersayarat dari Rumah Tahanan Negara Kelas 2  Kabupaten Bantul.  Balai Pemasyarakatan adalah unit pelaksana teknis dibawah direktorat Jendral Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi manusia yang melaksanakan tugas dan fungsi penelitian kemasyarakatan, pembimbingan, pengawasan dan pendampingan Narapidana yang akan menjalani bebas murni

Pada kegiatan ini, acara dibuka oleh Ibu Andi Grafiana Mutiah, Amd.IP., SH., MH, selaku Kepala Balai Pemasyarakatatan Kelas 2 Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. dengan narasumber:

1. Bapak St. Heru Wismantara, SIP., MM, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bantul

2. Bapak Firmansyah, anggota Posda Bantul, BINDA Daerah Istimewa Yogyakarta..

Dengan berakhirnya kegiatan ini diharapkan para peserta binaan Balai Pemasyarakatan Klas 2 Wonosari bisa dapat segera kembali ke masyarakat seperti semula dan hidup dengan baik di dalam masyarakat sebagai warga negara dan bertanggungjawab terhadap diri sendiri dan lingkungan, utamanya tidak mengulangi lagi perbuatan yang melanggar hukum.